Sabtu, 27 Juli 2013

Tembaga Melemah, 1400 Perusahaan China Akan Pangkas Produksi

Tembaga Melemah, 1400 Perusahaan China Akan Pangkas Produksi
rifan financindo berjangka, news.
 Pergerakan harga tembaga pada perdagangan hari ini (26/7) terpantau mengalami penurunan lanjutan. Melemahnya harga tembaga saat ini disebabkan oleh adanya laporan dari Departemen Perindustrian China yang menyebutkan bahwa 1400 perusahaan di 19 sektor industri akan melakukan pengurangan jumlah produksi pada tahun ini. Hal tersebut tidak terlepas dari imbas melambatnya perekonomian global dan juga meningkatnya beban biaya produksi yang dipimpin oleh tingginya harga bahan baku dan energi.
Sentimen negatif lainnya datang dari pengaruh penurunan performa mayoritas bursa saham di kawasan Asia pada hari ini. Tak terkecual bursa saham Jepang yang tertekan akibat naiknya performa nilai tukar yen terhadap dollar AS.
Harga tembaga berjangka mengalami penurunan 0,2% menjadi 50400 yuan atau 8218 dollar per ton di Shanghai Futures Exchange. Sepanjang pekan ini, harga tembaga telah mengalami kenaikan sebesar 1,5%.
Menurut analisa dari Divisi Vibiz Research di Vibiz Consulting, harga tembaga diperkirakan akan masih bergerak melemah di awal pekan depan. Kisaran harga yang cukup rasional bagi harga tembaga ialah 50200 - 50400 yuan per ton di Shanghai Futures Exchange.
Foto : www.boston.com
(JP/JA/VBN) 
By Joko Prayitno ,Vibiznews Analyst
Economy Research Senior Analyst - Vibiz Research, Vibiz Consulting
Analis lulusan dari FEUI ini memiliki kemampuan di bidang analisis ilmu ekonomi, terutama dalam bidang komoditi dan berbagai topik ekonomi lainnya.
Hobby : Menonton film, Jogging
Twitter : @jokoprayitno_12


sumber,   http://vibiznews.com/2013-07-26/tembaga-melemah-1400-perusahaan-china-akan-pangkas-produksi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar