Sabtu, 27 Juli 2013

Harga Minyak Mentah Berakhir Naik Tipis Setelah Sempat Terpukul di Awal Perdagangan

Pada penutupan perdagangan di bursa Nymex dini hari tadi harga minyak mentah akhirnya ditutup dengan mengalami peningkatan (26/07). Pada perdagangan tadi malam sempat terjadi penurunan yang melanjutkan penurunan hari sebelumnya. Kemarin harga minyak anjlok membukukan penurunan harian terbesar dalam lebih dari satu bulan belakangan. Anjloknya harga minyak mentah disebabkan oleh melonjaknya produksi minyak mentah di AS mencapai level 22 tahun tertinggi.
Harga minyak mentah berjangka mengalami penurunan sebesar 1 persen setelah melemah 1.7 persen pada perdagangan hari sebelumnya. Harga minyak terpental setelah dilaporkan bahwa produksi minyak mentah di AS mencapai angka 7.56 juta barel per hari, tertinggi sejak bulan Desember tahun 1990 lalu.
Sementara itu data positif datang dari Eurozone di mana data keyakinan bisnis di Jerman dilaporkan mengalami kenaikan untuk tiga bulan berturut-turut di bulan Juli lalu. Ini merupakan indikasi bahwa ekonomi terbesar di Eropa tersebut sedang mengalami pemulihan yang berlangsung dengan cukup solid.
Harga minyak mentah berjangka jenis WTI untuk kontrak pengiriman bulan September sempat mengalami penurunan sebesar 1.05 dollar mencapai posisi 104.34 dollar per barel pada perdagangan tadi malam. Akhirnya harga ditutup dengan kenaikan tipis sebesar 10 sen pada posisi 105.49 dollar per barel.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan harga minyak mentah WTI akan mengalami peningkatan terbatas pada hari ini. Harapan dipertahankannya stimulus tampaknya menjadi arahan yang cukup kuat bagi pergerakan harga komoditas. Untuk sementara harga minyak mentah diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 102 - 108 dollar. (Vibiznews – Economy)

(IA/JA/VBN) 
By Ika Akbarwati ,Vibiznews Analyst
Economy Research Senior Analyst - Vibiz Research, Vibiz Consulting
Analis Lulusan FEUI tahun 2006 ini bekerja di Vibiz Consulting sejak tahun 2007.
Hobby: membaca, menonton film
Twitter: @ikaakbarwati


sumber,    http://vibiznews.com/2013-07-26/harga-minyak-mentah-berakhir-naik-tipis-setelah-sempat-terpukul-di-awal-perdagangan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar