Jumat, 26 Juli 2013

Lewati AS, Indonesia Jadi Negara Kedua Dengan Serangan Internet


Lewati AS, Indonesia Jadi Negara Kedua Dengan Serangan Internet
rfb rifan financindo manado news.
Anda yang sering melakukan transaksi online perlu waspada, pasalnya Indonesia menjadi negara tertinggi kedua di dunia yang mendapat paling banyak serangan internet, seperti yang dilaporkan oleh Akamai.
Akamai telah meriils laporan internet dari setiap negara untuk kuartal pertama tahun 2013. Dari 177 negara yang dipantau oleh Akamai, serangan terbanyak berasal dari China yaitu sebesar 34 persen.
Selama ini China menjadi negara yang berada di posisi atas dari attack traffic, meskipun telah terjadi penurunan dari sebelumnya. Namun, yang lebih menarik adalah meloncatnya Indonesia dengan menempati posisi kedua dengan serangan sebanyak 21 persen. Indonesia telah menggeser Amerika Serikat menjadi posisi ketiga, dari posisi kedua di kuartal sebelumnya.
Serangan internet meningkat dari 200 serangan yang dilaporkan pada kuartal terakhir tahun 2012 menjadi 208 serangan pa kuartal ini. Sebagian besar serangan dari denial-of-service (DDOS) yang ditujukan untuk pelanggan perusahan sebesar 35 persen, sektor perdaganan sebesar 32 persen, sektor media sebesar 22 persen dan perusahaan teknologi tinggi sebesar 7 persen.
Serangan di dunia maya lebih banyak menggunakan alat otomatis yang disebut "account checkers" yang memungkinkan penjahat cyber mencuri pada website dengan platform e-commerce. (Vibiznews - Technology)
(EF/JA/VBN) 
By Evi Fog ,Journalist Vibiznews
Selain menjadi junalis folder teknologi Vibiznews juga menjabat sebagai Senior Consultant ICT - Vibizconsulting

sumber,  http://vibiznews.com/2013-07-24/lewati-as-indonesia-jadi-negara-kedua-dengan-serangan-internet



PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA CABANG MANADO

3 komentar:

  1. harus lebih tinggkatkan lagi system sucuritynya

    BalasHapus
  2. craker dari mana tuhh

    BalasHapus
  3. mantappzz membuktikan kelemahan sistem di negara ini

    BalasHapus