Sabtu, 27 Juli 2013

Harga Emas Kembali Berpotensi Alami Peningkatan Mingguan, Bulan Ini Sudah Naik 8%

Harga Emas Kembali Berpotensi Alami Peningkatan Mingguan, Bulan Ini Sudah Naik 8%
rifan financindo berjangka, news.
Pada perdagangan elektronik di Asia hari ini harga emas tampak mengarah untuk mengalami peningkatan mingguan untuk empat minggu berturut-turut (26/07). Kenaikan mingguan ini akan menjadi yang terpanjang sejak bulan Maret lalu di tengah data ekonomi AS yang memberikan dukungan bagi kelanjutan pelaksanaan program stimulus moneter Fed.
Harga logam mulia ini terangkat setelah dirilisnya data klaim pengangguran di Amerika Serikat yang menunjukkan peningkatan. Ini menjadi sebuah sinyal bahwa masih dibutuhkan stimulus untuk menjaga sektor tenaga kerja di negara tersebut.
Klaim pengangguran di Amerika Serikat mengalami kenaikan sebesar 7,000 menjadi 343,000 pada minggu yang berakhir tanggal 20 Juli lali, menurut rilis laporan dari Departemen Tenaga Kerja AS. Kenaikan klaim pengangguran tersebut melampaui estimasi yang hanya mengharapkan terjadi kenaikan ke level 340,000.
Harga emas telah mengalami peningkatan sebesar 8.1 persen sepanjang bulan Juli ini. Harga mengarah untuk mencapai kenaikan bulanan terbesar sejak bulan Januari 2012, setelah Ben Bernanke mengatakan bahwa masih terlalu dini untuk memutuskan waktu yang pas untuk melakukan penarikan sebagian stimulus.
Harga emas spot LLG di sesi perdagangan hari ini terpantau diperdagangkan pada posisi 1337.60 dollar. Harga emas spot tersebut mengalami peningkatan sebesar 4.15 dollar dibandingkan dengan posisi penutupan dini hari tadi yang ada pada posisi 1333.45 dollar per troy ons.
Sementara itu harga emas berjangka Comex untuk kontrak bulan Desember terpantau mengalami peningkatan sebesar 0.5 persen dan diperdagangkan pada posisi 1336.10 dollar per troy ons.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan harga emas akan mengalami peningkatan terbatas pada hari ini. Harapan dipertahankannya stimulus tampaknya menjadi arahan yang cukup kuat bagi pergerakan harga logam mulia ini. Untuk sementara harga emas diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 1320 – 1350 dollar.  (Vibiznews – Commodity) 




(IA/JA/VBN)
By Ika Akbarwati ,Vibiznews Analyst
Economy Research Senior Analyst - Vibiz Research, Vibiz Consulting
Analis Lulusan FEUI tahun 2006 ini bekerja di Vibiz Consulting sejak tahun 2007.
Hobby: membaca, menonton film
Twitter: @ikaakbarwati


sumber,   http://vibiznews.com/2013-07-26/harga-emas-kembali-berpotensi-alami-peningkatan-mingguan-bulan-ini-sudah-naik-8

Tidak ada komentar:

Posting Komentar